Kisah Egi John Hijrah dan Menikah dengan Akhwat Bercadar

Siapa yang tidak kenal Egi Jhon? Beliau adalah salah satu artis tanah air. Disaat artis lain sibuk dengan kehidupan glamornya, beliau justru memilih hijrah dan secara resmi menikah dengan seorang akhwat bercadar, Kamilia Yasmin.

Akad nikah dilakukan di Gedung Graha Jala Bhakti, Cinere, Jakarta Selatan, Sabtu, 1 Juli 2017. Resepsi juga digelar di tempat yang sama. Sepanjang prosesi tamu perempuan dan laki-laki berada di tempat terpisah. Bahkan tak disangka, Ustad Subhan Bawazier dan Ustad Abdul Hakim ibn Amir Abdat juga turut hadir dalam prosesi pernikahan beliau. Masya Allah.

Begitu pula dengan kedua mempelai. Keduanya berada di tempat berbeda. Hanya satu kali Egi menghampiri istrinya saat menyerahkan buku nikah. Peliput tidak diperbolehkan mengabadikan hal tersebut.

Saat hendak melakukan prosesi jumpa pers, Egi sempat datang seorang diri. Saat peliput meminta kehadiran sang istri, Egi sempat beralasan. “Lagi datang bulan, lagi sakit, jadi enggak bisa ke sini,” ucap Egi. Setelah dibujuk beberapa saat, Egi dan istri bersedia melakukan jumpa pers. Keduanya bersedia hadir dan menjawab pertanyaan para peliput.

“Kenalnya enggak terlalu lama, kurang lebih 3 bulan. Bulan Maret kalau enggak salah, dia bisa dikatakan seperti itu. Kita enggak pacaran, cuma memang istilahnya taaruf lah. Kita sama-sama ngaji dengan guru yang sama, satu pengajian, satu manhaj (kaidah) juga, ” ucap Egi ketika ditemui usai proses akad nikah.

“Kalau pertimbangan aku, pertama yang aku lihat calon aku ini satu manhaj (kaidah) sama aku, kita sama-sama mau belajar agama juga, sama-sama belajarlah. Dan Alhamdulillah qadarullah, ternyata asalnya sama-sama dari Bandung,” lanjutnya dikutip dari KUMPARAN, Ahad, (2/7/2017)
————————————

Masya Allah, tabarakallah. Semoga akhi Egi Jhon dan istri istiqomah diatas Sunnah..

InsyaAllah mereka yang totalitas menghijrahkan diri tidak akan laku pada yang biasa, tapi laku keras pada yang LUAR BIASA!

Sumber : Akhukum fillah Erwin Pandu Pratama | KUMPARAN

Spread the love