Putra Mahkota Saudi Sumbang $66.7 Juta Dolar untuk Korban Wabah Kolera di Yaman

0
751

Portal-Islam.com : Dunia Internasional memuji langkah Putra Mahkota Saudi Pangeran Muhammad Bin Salman menyumbangkan bantuan senilai 66,7 Juta Dollar Amerika (atau sekitar Rp. 8,9 Triliun) untuk membantu korban wabah kolera yang terjadi di Yaman dalam menanggapi dua seruan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan UNICEF, baru baru ini, sebagaimana yang dilansir dari Arab News.

Duta Besar Inggris untuk Yaman Simon Shercliff mengatakan di akun Twitter-nya, bahwa sumbangan dermawan mahkota dari Saudi tersebut adalah isyarat bagus yang akan menyediakan dana penting yang dibutuhkan oleh UNICEF dan WHO di Yaman untuk mengatasi situasi yang menyedihkan ini.

Koordinator Bantuan Darurat dan Koordinasi Darurat PBB Stephen O’Brien menyambut baik pengumuman penting kontribusi Kerajaan Saudi untuk memerangi kolera di Yaman, yang menjelaskan bahwa sumbangan ini dapat menghasilkan dampak positif yang besar.

Direktur Regional WHO Mahmoud Fikri, mengucapkan terima kasih kepada putra mahkota atas tindakan mulia di bidang aksi kemanusiaan dan kerja sama dengan WHO untuk memerangi penyebaran kolera dan mengurangi komplikasinya di Yaman.

Dana tersebut akan segera digunakan, menurut Pusat Bantuan Bantuan Kemanusiaan dan Bantuan Raja Salman (KSRelief), yang akan bekerja sama dengan UNICEF, WHO dan mitranya untuk mengaktifkan inisiatif baru tersebut. (LIY / MTD)

Sumber : ARABNEWS | MoslemToday | Weblink : http://www.arabnews.com/node/1122547/saudi-arabia

Spread the love