Bahas LGBT dari Sisi Agama dan Kesehatan, Gerakan Peduli Generasi Bangsa Bakal Gelar Seminar Nasional

0
549

Makassar – Gerakan Peduli Generasi Bangsa (GPGB) bakal menggelar Seminar Nasional dengan tema _”Indonesia Darurat LGBT: Bahaya dan Solusi Selamatkan Generasi Bangsa”_ bertempat di Baruga Andi Pangerang Pettarani Universitas Hadanuddin (Unhas) , pada Ahad (25/02/2018) esok.

Mengajak kerjasama Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (BEM FMIPA) Unhas, GPGB rencananya akan menghadirkan Pelaksana Tugas Walikota Makassar, bapak Syamsu Rizal, sebagai pembuka acara. Dan akan menghadirkan dua pemateri, yakni Ustad Tiar Anwar Bakhtiar dan dokter Sudirman Katu. Sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Umum GPGB, Husain Harris.

Menurutnya, dua narasumber yang masing-masing berlatar belakang sebagai pemuka agama dan ahli medis akan mengupas tuntas masalah LGBT dalam tinjauan masing-masing.

_”Ustad Tiar adalah dosen sejarah Islam Universitas Ibnu Khaldun Bogor. Juga sebagai pengurus Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia. Dengan latar belakang tersebut, diharapkan beliau mampu mengungkap fakta-fakta tentang kesesatan dan pola perkembangan penyakit LGBT,”_ ujarnya.

Sedangkan pemateri kedua, lanjut Husain, adalah seorang dokter ahli penyakit dalam di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, yang tentunya akan mengingatkan peserta akan bahaya LGBT dalam kesehatan.

_”Tak kalah penting adalah tinjauannya dalam sisi kesehatan, karena begitu banyak orang membayar mahal untuk sebuah nilai kesehatan. Sedangkan para pengidap LGBT tak tahu ancaman kesehatan yang akan didapatkan, “_ terangnya.

Seminar ini direncanakan akan digelar sejak pukul 07.30 pagi esok, dan pendaftaran peserta terbuka hingga hari – H.

Spread the love