Musyawarah Kerja Nasional, PP Lidmi Siapkan Program Keummatan

0
83

Makassar – Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP LIDMI) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) yang ke-II, bertempat di kota Daeng, Makassar, mulai Sabtu (28/04/2018) hingga Ahad (29/04/2018).

Dengan tema “Mewujudkan Profesionalitas Manajemen Lembaga Menuju Visi 2029”, PP Lidmi akan memperkenalkan program-program keummatan kepada forum Mukernas yang terdiri dari utusan Lembaga Dakwah Kampus serta Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Lidmi se-Indonesia.

Sebagaimana diungkapkan oleh Hamri Muin, Ketua Umum PP Lidmi periode 1439-1441 H/ 2017-2019 M. Menurutnya, akan ada beberapa program andalan yang akan dipresentasikan saat Mukernas nanti.

“Program utama PP Lidmi kedepan adalah tebar Da’i kampus Untuk pembentukan Kelompok Dakwah Mahasiswa Islam (KDMI) dan cabang Lidmi di berbagai daerah di Indonesia. Usaha ini digagas dengan harapan agar seluruh kampus bisa melahirkan generasi qurani, walaupun dari kampus umum,” terangnya.

Untuk menggagas generasi qurani di kampus-kampus, Lanjut Hamri, adalah dengan program pemberantasan buta aksara Alquran bagi mahasiswa Islam di seluruh indonesia, yang hingga saat ini rutin dilakukan oleh PP Lidmi tiap tahunnya.

Dalam bidang sosial, Mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Hasanuddin ini mengungkapkan, Lidmi memiliki departemen Sosial yang akan digagas serentak di seluruh Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah se-Indonesia dengan jargon “Lidmi Peduli”.

“Diharapkan mahasiswa dan pengurus Lidmi memiliki kepekaan dan kepedulian kepada saudara yang terkena bencana sosial dengan menggalang simpati dan bantuan dari warga kampus dan masyarakat, khususnya tragedi kemanusiaan yang terjadi di negeri muslim seperti Suriah, Palestina, Rohingya dan lainnya,” tukasnya.

Pria asal Sebatik ini menambahkan, masalah politik dan ekonomi juga menjadi salah satu titik perhatian PP Lidmi, dengan adanya Departemen Kajian Strategis yang akan merutinkan kajian-kajian permasalahan bangsa dan Ghazwul Fikr (Perang Pemikiran) kepada seluruh kader dan pengurus Lidmi di seluruh Indonesia.

“Semoga kedepan dakwah sunnah di seluruh kampus Indonesia bisa terus kami jalankan dan peradaban Islam semoga yang mengawali adalah dari kampus itu sendiri, Insya Allah,” tutupnya.

MUKERNAS II Lidmi akan diselenggarakan di Balai Latihan Kerja Kementrian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia (KEMENDESA) kota Makassar, yang akan diawali dengan pelantikan jajaran pengurus PP Lidmi serta Pimpinan Wilayah (PW) Lidmi se-Indonesia. []

Spread the love